Home arrow Profile
Print

PROFIL ORP MAHATMA


Mahatma didirikan pada tanggal 28 Oktober 1995 di Jakarta, oleh bapak K.H. DR. Achmad Riva’i. Dipilihnya tanggal tersebut, sengaja bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda agar semangat Sumpah Pemuda yang berisi Semangat persatuan, Kesetiaan dan Saling Menghormati dapat mewarnai Mahatma.

Mahatma ini bukanlah nama Sansekerta maupun India, namun merupakan singkatan dari kata Maju Sehat Bersama. Mahatma didirikan dengan niat suci, untuk mengajak orang menjadi sehat, dengan cara yang cepat, murah, mudah dan aman.

Berbagai penyakit fisik yang sudah terbukti dapat diobati dalam waktu yang cepat melalui latihan Mahatma, antara lain penyakit asthma, alegi, maag, darah tinggi, darah rendah, jantung, kencing manis (diabetes mellitus), kencing batu, ginjal, lever, ambeien, sinusitis, migrain, vertigo, lemah syahwat, sering masuk angin, pegal-linu, cepat lelah, mabuk perjalanan, dan berbagai penyakit fisik lainnya. Bahkan dengan mengikuti latihan pernafasan Mahatma kita akan terbebas dari kebiasaan dan ketergantungan menggunakan obat-obatan.

Disamping itu dengan mengikuti latihan Mahatma, emosi menjadi lebih terkendali, sehingga orang yang pemarah maupun yang mudah tersinggung akan menjadi lebih sabar dan menjadi orang yang mampu mengendalikan diri. Demikian juga penyakit stress akan hilang dan berubah menjadi rasa tenang, damai dan bahagia. Latihan Mahatma juga membebaskan kita dari penyakit non fisik, seperti guna-guna, magic, santet, teluh, pellet, dan sejenisnya.

Sedangkan bagi yang sudah sehat, dengan mengikuti latihan Mahatma akan menjadikan badan semakin kuat, sehingga dapat bekerja lebih giat, lebih bersemangat dan lebih produktif.

Untuk mencapai kemajuan kesehatan yang luar biasa ini, Mahatma melatih 3 kekuatan yang sangat luar biasa, yaitu :

1.     Jurus

2.     Nafas

3.     Zikir (Ingat Tuhan, sesuai kepercayaan masing-masing)

 

Kekuatan yang pertama berupa Jurus. Terdiri dari 10 jurus dasar yang mempunya manfaat luar biasa terhadap kesehatan. Jurus-jurus tersebut berfungsi:

1.     Menormalkan metabolisme tubuh.

2.     Melancarkan peredaran darah.

3.     Mengaktifkan antibodi tubuh.

4.     Memperkuat organ-organ tubuh.

5.     Membunuh bibit-bibit penyakit.

Kekuatan kedua berupa Nafas. Nafas ini dilakukan dengan cara melakukan nafas segitiga, yaitu nafas tarik, nafas tekan dan nafas buang, yang seluruhnya dipusatkan dibawah pusar (2 centimeter atau 2 jari dibawah pusar). Bila arah nafas ini benar, akan mengaktifkan energi listrik tubuh (bio energi) yang dapat mengobati berbagai macam penyakit.

Kekuatan ketiga yang paling dahsyat, yaitu Zikir (ingat Tuhan sesuai kepercayaannya masing-masing). Dengan Zikir, hati menjadi tenang, sehingga muncul kasih sayang, rasa syukur, kedamaian, kebahagiaan, kegembiraan dan semangat yang luar biasa.

Menurut kedokteran 70% penyakit manusia disebabkan karena hati yang gundah (stress). Hati yang stress ini membuat daya tahan tubuh menjadi lemah sehingga mudah diserang oleh bibit-bibit penyakit. Dengan zikir, hati akan menjadi tenang, sehingga badan menjadi sehat.
 
< Prev   Next >
© 2017 Olahraga Pernafasan Mahatma
Joomla! is Free Software released under the GNU/GPL License.